Jumat, 16 Oktober 2015

Preview serta Kelebihan dan Kekurangan dari Microsoft office 2016



Apa kabar semuanya? Jarang-jarang nih admin lagi posting malem-malem begini, biasanya posting tiap ada paket Malem ampe subuh doang, tapi berhubung lagi ngga ada kerjaan dan tiba-tiba kepikiran buat posting ke blog jadinya ane posting ke blog aja hoho~


Kali ini ane pengen ngejelasin ke ente pada tentang Microsoft yang masih seger dan baru lahir beberapa minggu yang lalu ini. Yaitu adalah Microsoft 2016.
Microsoftnya udah 2016 padahal masih 2015 udah keluar yak hehe, biasa lah kalo produk-produk biar ngga langsung ketinggalan gitu aja biasanya sih langsung di skip gitu kan :v
http://i.ytimg.com/vi/bmDeX9gwlR4/maxresdefault.jpgAne pengen jelasin ke ente pada tentang Microsoft ini nih. Terutama tentang kelebihan dan kekurangan dari si anak yang baru di ospek gini. Biasa lah, demi kepuasan orang kan biasanya cari dulu tentang informasinya gitu. Daripada asal beli Microsoft gitu mending kita pinter-pinter buat pilih Microsoft yang bener-bener tepat buat dibutuhin, iye kagak?. Yaudahlahya, langsung masuk ke beberapa fitur kelebihan dari sang bocah baru lahir ini ya. Check it out!
Kelebihan
  •    Lebih ringan dalam menggunakan memory

Yap! Ini bisa dibilang yang paling penting dalam suatu lepi atau kompi agan dalam menggunakan suatu aplikasi ataupun game. Jadi bisa dibilang Microsoft ini menurut ane lebih enteng daripada Microsoft pendahulunya. Walaupun masih bisa dibilang agak setara dengan Microsoft 2013, tapi menurut ane sih lebih enteng yang ini. Karena proses jika menggunakan Microsoft 2016 ini agak cepat dibanding 2013.
  • .       Bisa mengganti skin

Skin? Kok ada? Ya mungkin memang ini hal sepele dari Microsoft ini. Ya tapi ini hal yang bisa dibilang menarik untuk kalangan orang yang suka pamer-pamer ke temen-temennya gitu haha! Ohiya, selain skin juga ada yang dinamakan office theme. Walau ini sudah ada di pendahulunya, tetapi menurut saya yang ada di Microsoft 2016 ini sudah agak maju dibanding 2013 yang lalu.

  • .       Bisa login dengan akun Microsoft


Hal ini memang sudah ada di Microsoft 2013, tetapi masih saya sebutkan disini karena ini sudah termasuk kelebihan di Microsoft 2016 ini pula. Karena ada banyak Microsoft yang blum bisa login Contoh: Microsoft 2003 & Microsoft 2007
  • .       Mempunyai Quick Acces Toolbar

Quick acces toolbar yang ada di Microsoft 2016 ini dapat ditambah dan dikurangi sesuai keinginan dan keperluan agan-agan sekalian.
  • .       Fitur-fitur tambahan baru seperti Microsoft Project dan Microsoft Visio.

Ane kurang ngerti sebenernya dengan fungsi Microsoft Project dan Microsoft Visio ini. Tapi yang pasti 2 fitur ini sangat berguna untuk orang-orang yang butuh dengan aplikasi ini. Saya sempet baca di beberapa blog. Kalua Microsoft Project ini fungsinya untuk mencatat jadwal kita untuk kedepannya. Sedangkan Microsoft visio ini untuk menjelaskan suatu proses dalam pembuatan atau pembangunan suatu benda atau hal lainnya.
Kekurangan
  • .     Tidak bertambahnya desain bawaan pada Microsoft Power Point

Memang, nampaknya beberapa orang berharap akan ada tambahan baru pada desain bawaan Power point ini. Tapi ternyata, kita masih diharuskan untuk mendownload sendiri jika ingin ada tambahan desain bawaan ini. Bahkan untuk transisi dan animasi sendiri masih sama persis dengan yang ada pada Microsoft 2013 tersebut.
  • .       Sedikit sekali perbedaan antara Microsoft 2013 dengan Microsoft 2016.

Yah walau mereka berbeda generasi, tetapi nampaknya mereka seperti anak kembar yang hanya berbeda pita di rambutnya. Seperti itu jika di ibaratkan perbandinga antara Microsoft 2013 dengan 2016 ini.


Yah sekian dulu review dari ane untuk kalian semua. Ini hanya opini ane sendiri dan maafkan apabila ada kata-kata yang menyinggung ente sekalian. Ane mohon undur diri dan wassallam.
Rizwan Wahyudi Web Developer

Blog masih dalam tahap pengembangan. mohon maaf apabila kurang berkenan di blog saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar